Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25114.jpg

    SUMEDANG-Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2017  digelar di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang, Senin (2/10).

    Upacara dipimpin Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan yang bertindak selaku Inspektur upacara dan Kapten.Inf Rudi dari unsur Kodim 0610 sebagai komandan upacara.

    Upacara diikuti oleh sejumlah unsur dari Forkopimda, DPRD, TNI/Polri, Korpri, Organisasi wanita, perwakilan pelajar SD, SMP, SMA, serta LSM.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Eka membacakan Ikrar yang menyatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Maka, Dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang keebersamaan untuk memperjuangkan menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”kata Eka.

    Petugas pembaca teks Pacasila adalah Peltu Agus dan pembaca pembukaan UUD 1945 adalah Pelda Aep Saepudin. Keduanya berasal dari Kodim 0610, sedangkan yang bertugas sebagai korsik pengiring adalah Korsik Gita Swara Tandang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus