Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Rencanakan Nama Jalan Sebagai Identitas Jawa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25152.jpg

    BANDUNG- Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan DPRD Kota Bandung untuk melakukan hal yang sama yang telah dilakukan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan memberi nama Jalan Pajajaran dan Siliwangi dari sekian banyak ruas jalan yang ada.

    "Kita fokus di masa depan berbicara tentang ke-Indonesiaan, bukan kesukuan lagi. Kalau itu dilakukan, Indonesia akan maju, karenanya kita akan berbicara dengan DPRD Kota Bandung untuk melakukan hal yang sama, dimana akan ada nama jalan-jalan yang didedikasikan untuk menghormati suku Jawa," ucapnya.

    Menurut Ridwan Kamil, saat ini ada Jalan Pajajaran dan Jalan siliwangi di Yogyakarta, berarti identitas kesundaan hadir dan diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa dan tentunya sebaliknya kita harus melakukan hal yang sama di Bandung.

    "Nanti Insya Allah di Bandung kita pikirkan bagaimana caranya juga menghormati Yogjakarta dengan nama-nama jalan yang setara dengan yang diikhtiarkan oleh Sri Sultan ini," kata Ridwan Kamil, melalui rilis yang diterima jabarprov.go.id. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus