Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tokoh Jabar Hadir pada Peresmian Jalan Pajajaran di Yogyakarta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25153.jpg

    BANDUNG-Sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat menghadiri peresmian Jalan Pajajaran dan Jalan Siliwangi di Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta yang dilakukan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil.

    Menurut rilis yang diterima jabarprov.go.id, jalan Arteri (Ring Road) Yogyakarta yang diresmikan hari ini, Selasa (03/10) merupakan Jalan Nasional, yang pekerjaannya dilakukan secara bertahap mulai tahun 1994 dan dipergunakan secara penuh pada tahun 2010.

    Jalan Arteri ini terbagi tiga ruas jalan besar yaitu ruas Utara Barat, Utara, dan Selatan. Jalan tersebut kemudian dibagi lagi menjadi enam ruas jalan yang diberi nama Jalan Siliwangi sepanjang 8,58 km, Pajajaran 10 km, Majapahit 3,08 km, Ahmad Yani 6,50 km, Prof. Dr. Wiryono Projodikoro, SH 2,70 km dan Jalan Brawijaya sepanjang 5,84 km, sehingga total panjang jalan seluruhnya 36,73 km.

    Dahulu sejak Perang Bubat terjadi tidak ada jalan bernama kerajaan Sunda di wilayah Jawa Tengah termasuk Yogyakarta, begitu pula sebaliknya. Tetapi sekarang, ada Jalan Pajajaran dan Jalan Siliwangi di Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

    Selain Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung, hadir dalam peresmian jalan tersebut diantaranya tokoh masyarakat, budayawan/seniman dan akademisi serta politisi dari Kota Bandung yaitu Ceu Popong Otje Djundjunan, Darmawan Hardjakusumah atau yang lebih dikenal Kang Acil Bimbo, Noeri Ispandji Ketua AMS, Lucky Hendrawan, dan Prof. Dr. Eddy Jusuf. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus