Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25155.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Cianjur menetapkan status tanggap darurat bencana longsor terhitung tanggal 1-7 Oktober 2017. 

    Dengan status tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur telah memberikan bantuan logistik berupa beras, mie instan, sarden, kecap, saus, dan minyak goreng.

    Sementara BPBD Provinsi Jawa Barat telah memberikan bantuan logistik senilai Rp 360 juta berupa sandang 175 paket, Kidsware 180 paket, selimut 200 lembar, tikar 200 lembar, matras 200 lembar, familykids 200 lembar, dan mie instan 80 dus.

    Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Tim Reaksi Cepat BNPB melakukan pendampingan dalam penanganan darurat. 

    "BPBD Cianjur telah menghimbau kepada masyarakat untuk menutup retakan tanah dengan menggunakan tanah liat dan mencari pos pengungsian dan posko cadangan karena dikhawatirkan longsor susulan akan terus berlangsung," katanya.

    Sutopo mengatakan, masyarakat dihimbau untuk waspada dari ancaman banjir dan longsor karena saat ini masuk musim peralihan menuju musim penghujan yang diperkirakan musim penghujan akan turun awal November mendatang. 

    "Musim pancaroba umumnya terjadi hujan deras disertai angin kencang dan longsor adalah bencana paling banyak menimbulkan korban jiwa meninggal sejak tahun 2014-2016," tutur Sutopo, melalui rilis yang diterima jabarprov.go.id. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus