Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Cieunteung Desak Pemerintah Keruk Citarum September

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/cieunteung1.jpg

    KAB. BANDUNG – Warga Cieunteung yang berjumlah lebih dari 500-an Kepala Keluarga (KK) mendesak pemerintah agar merealisasikan pengerukan sungai Citarum bulan September 2011, sesuai informasi yang sampai kepada warga beberapa waktu lalu. Salah seorang warga RW 20 Cieunteung Baleendah, Saeful Musyafar menuturkan, pengerukan Citarum terakhir kali dilakukan besar-besaran tahun 1996 lalu.

    “Ya semoga saja pemerintah menepati janjinya untuk mengeruk Citarum bulan September. Karena kalau tidak, warga Cieunteung akan terus menjadi korban banjir yang tiada henti. Kami tahu akan ada pengerukan Citarum dari BBWS dan dari Pak Camat” ujar Saeful.

    Menurut Saeful, pengerukan Citarum memang tidak akan meniadakan banjir dari Cieunteung sama sekali, tetapi paling tidak bisa mengurangi ketinggian air saat banjir datang.

    “Ya memang tidak akan selesai masalah banjir hanya dengan pengerukan, tetapi kan paling tidak ketinggian air bisa jauh berkurang ketika banjir datang. Sekarang coba saja lihat bekas air, itu sampai ke atap rumah hampir 4 meter tingginya. Nah kalau dikeruk nanti kemungkinan hanya sebatas betis saja kalaupun ada banjir” paparnya.

    Berdasar pantauan jabarprov.go.id, Jum’at (17/6) hampir semua rumah di Cieunteung rusak parah dan tidak ditinggali lagi. Termasuk satu-satunya bangunan sekolah dasar (SD) Mekar Sari yang sejak 2 tahun terakhir sudah tidak layak lagi digunakan untuk belajar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus