Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKKBN Jabar Genjot Partisipasi KB Usia Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25177.jpg

    BANDUNG-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan partisipasi Keluarga Berencana (KB) kategori kelompok usia muda. 

    Kepala BKKBN Jabar, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, hal ini dilakukan karena 1 dari 4 penduduk adalah kategori remaja disamping mempertahankan pasangan usia subur yang sudah aktif. 

    "Saya belum lihat secara pasti nanti kita lihat hasil evaluasi akhir. Sejak tahun 2012 tingkat partisipasi KB di Jabar dinilai bagus yaitu sekitar 63 persen,"kata Teguh usai mengikuti pelantikan Kepala BKKBN Jabar di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/10/2017) 

    Prioritas lainnya adalah, BKKBN Jabar akan memperkuat kampung KB sebagai bentuk pendekatan holistik integratif. Namun Teguh belum bisa menjelaskan jumlah kampung KB di wilayah Jabar. Secara nasional sudah mencapai 2 ribu kampung KB dengan target setiap kecamatan memiliki 1 kampung KB.

    "Di Jabar saya belum punya datanya kalau secara nasional sekitar 2 ribu kampung KB dengan target setiap kecamatan memiliki 1 kampung KB,"ungkapnya.

    Sebagai Kepala BKKBN Jabar yang baru dilantik, Teguh menjelaskan untuk tahun ini mencoba melaksanakan kebijakan yang sudah ada. Selain itu, memperkuat lini lapangan. Seperti diketahui, tahun ini secara nasional tenaga penyuluh KB akan bertambah kemudian penyiapan sarana dan prasarana serta pembinaan ketahanan keluarga.

    Badan Koordinasi Keluarga Beeencana nasional (BKKBN) memiliki kebijakan secara nasional bagaimana pelayanan KB yang berkualitas dalam arti yang lebih luas. 

    "Tahun ini saya pikir Jabar sudah mapan kita akan sosialisasikan hingga akhir 2017,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus