Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Bina Guru Ngaji di Cisero Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25194.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat menggelar program pembinaan guru ngaji di Desa Berdaya Cisero Cisurupan, Garut pada Selasa (3/10). Wahyu Suryaman, fasilitator Desa Berdaya Cisero menuturkan, pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin per bulan yang melibatkan para guru ngaji di wilayah Desa Berdaya Cisero dan bersinergi dengan Rumah Zakat dalam kegiatan Gemar Ngaji (Gerakan Maghrib Mengaji).

    “Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara Rumah Zakat dan guru ngaji di Desa Berdaya Cisero. Selain itu juga untuk menambah wawasan dan menyamakan persepsi antar guru-guru ngaji dalam rangka mewujudkan masyarakat Cisero yang islami,” tambah Wahyu.

    Ustadzah Nia (40) salah seorang guru ngaji menuturkan, “Alhamdulillah dengan kegiatan pembinaan dari Rumah Zakat ini kami mendapat wawasan baru, sehingga semakin termotivasi untuk membimbing anak didik kami.” ungkapnya.

    Dari release Rumah Zakat, dengan adanya pembinaan terhadap guru ngaji ini, diharapkan menjadi titik awal untuk membangkitkan kembali pengajian, khususnya menggerakkan kembali pengajian magrib di berbagai wilayah seperti zaman dahulu. 

    Saat ini, kegiatan pembinaan baru diikuti oleh beberapa guru saja. Pembinaan tersebut dilaksanakan di rumah, mushola, masjid dan madrasah di sekitar lingkungan Desa Berdaya Cisero Garut. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus