Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Investasi Timur Tengah Masih Kecil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25205.jpg

    BANDUNG – Upaya menjaring investasi dari Negara Timur Tengah di Jabar karena memiliki kultur budaya dan agama yang mirip, sehingga diharapkan akan lebih mudah. Apalagi investasi dari negara–negara itu masih kecil.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Dadang M. Masoem mengatakan investasi dari Timur Tengah masih terlalu kecil bahkan diluar 10 besar dari negara investor yang masuk Jabar.

    “Pertama Jepang, kalau Timur Tengah masih kecil. Forum ini mudah-mudahan dapat meningkatkan investasi dari mereka,” katanya di Gedung Sate Bandung, Jumat (6/10).

    Ia menyebutkan secara umum investasi di Jabar hingga Semester pertama 2017 telah mencapai 60 persen dari target yang ditetapkan sampai akhir tahun ini yakni sebesar Rp 107 triliun. Investasi asing (PMA) masih mendominasi investasi di Jabar.

    “Ini menunjukan investasi di Jabar banyak diminati negara lain. Target saya optimistis bisa tercapai,” tegasnya.

    Sementara itu Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat menambahkan investasi asing yang masuk Jabar diharapkan dapat mengurangi ketimpangan antara Jabar bagian Utara dan Selatan. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus