Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Buka Kerjasama Dengan Khartoum Sudan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25233.jpg

    BANDUNG-Provinsi Jawa Barat mulai membuka kerjasama Sister Province dengan negara bagian Khartoum Sudan. Kesepakatan kerjasama itu ditandatangani dalam MoU antara Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Gubernur Khartoum Abdelrahim Muhamed Hussein Abdelkarim di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu malam (7/10).

    "Ini adalah tindak lanjut dari pembicaraan sebelumnya di Sudan pada bulan Januari 2017 lalu, dimana saat itu kita sepakat untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang. Waktu di Sudan itu baru dibuat LoI, belum dalam bentuk MoU" kata Aher.

    Beberapa bidang yang akan dikerjasamakan menurut Aher antara lain sektor industri, pertanian, pariwisata dan pendidikan.

    "Kita sama-sama membutuhkan. Sudan punya pasar yang cukup potensial untuk produk pertanian kita dan teknologi. Banyak mahasiswa kita yang diberi beasiswa oleh Sudan, begitupin sebaliknya, tetapi lebih banyak mahasiswa kita yang mendapat beasiswa dari Sudan" jelas Aher.

    Tindak lanjut dari MoU nantinya akan dibentuk tim masing-masing untuk membicarakan lebih rinci dari rencana kerjasama itu.

    "Payung hukumnya adalah sister provine ini, sementara turunannya nanti akan dibuat tim dari kedua belah pihak, yang akan membicarakan lebih rinci bentuk kerjasama dan teknisnya seperti apa" paparnya.

    Sabtu malam, para tamu dari Sudan itu dijamu makan malam di Gedung Pakuan, kediaman resmi Gubernur Jabar. Dalam pertemuan itu hadir pula beberapa anggota DPRD Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus