Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usmar : Pekan Muharram Momentum Mensyiarkan Islam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25239.jpg

    BOGORKOTA-Dalam memeriahkan bulan Muharram yang merupakan tahun barunya Umat Muslim, Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour and Travel menggelar Pekan Muharram. Salah satu kegiatannya yakni lomba Tahfidz Al Quran bagi siswa SDIT Se-Bogor Raya, Sabtu (07/10/2017) di Kantor BMP Tour and Travel Jalan Raya Semplak, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. 

    Kepala Kantor BMP Tour and Travel Andriadi Achmad mengatakan, momen bulan Muharram yang merupakan tahun baru Islam kerap dilupakan masyarakat. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang religi, BMP ingin lebih mensyiarkan tentang Islam kepada masyarakat. Maka, dipilihlah lomba Tahfidz bagi siswa SDIT (Juz 28,29,30).

    "Kami ingin keberadaan kami memiliki arti di masyarakat dan tidak hanya lomba tahfidz, kami juga menggelar santunan anak yatim dan Tabligh Akbar," ujarnya. 

    Ia menuturkan, saat ini peserta memang hanya 15 orang saja. Hal itu mengingat ini kegiatan pertama kali dari BMP dan kurang sosialisasi. Meski begitu, kedepan pihaknya akan menjadikan lomba tahfidz ini sebagai agenda rutin setiap tahun dengan suasana yang lebih semarak dan peserta lebih banyak. Demi merangsang anak-anak hafal Al-Qur’an sedini mungkin dan menjadikan tren anak gaul yang sesungguhnya, yakni anak yang rajin sholat dan bisa mengaji. 

    "Harapan kedepan kami meminta dukungan dari Pemerintah untuk ambil bagian dalam membina generasi muda," terangnya. 

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, apapun yang dilakukan di bulan Muharam sebagai salah satu bulan yang istimewa menjadi berkah. Terutama bagi anak-anak yang memiliki kelebihan menghafal Al-Qur’an agar bisa terus ditingkatkan dengan belajar yang tekun dan mengikuti arahan dari ustadz atau ustadzah. Pasalnya, anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa.

    "Melalui Pekan Muharram ini kita sama-sama syiarkan Islam dan kedepan bisa juga menambah kategori hafalan hadist," pungkasnya. (fla/hari-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus