Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ekspor Teh Jabar Capai 12 Ribu Ton Per Tahun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25247.jpg

    BANDUNG- Total ekspor teh Jawa Barat ke mancanegara mencapai 12 ribu ton setahun dengan permintaan terbanyak ke Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur.

    Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Provinsi Jawa Barat, Arief Santosa mengatakan jumlah kebutuhan teh di Jabar hampir seimbang dengan produksinya.

    Dengan luas tanam Teh di Jabar yang mencapai 92 hektar, menyebabkan tanah pasundan ini berkontribusi sekitar 82 persen terhadap luas tanam dan produksi nasional.

    "Setiap tahun Jawa Barat mengekspor Teh ke mancanegara dengan volume sekitar 12 ribu ton," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (9/10/2017).

    Arief menyebutkan luas tanam Teh tersebut, sekitar 52 hektar dimiliki oleh masyarakat. Sedangkan sisanya yaitu 40 ribu hektar terbagi menjadi dua diantaranya Perkebunan Besar Swasta (PBS) dan Perkebunan Besar Nusantara (PBN).

    "Kebutuhan dan kemampuan produksi Teh di Jabar hampir impas. Dengan luas tanam 92 hektar berkontribusi sekitar 82 persen terhadap luas tanam dan produksi nasional yang mencapai 112 ribu hektar. Luas tanam itu sekitar 52 ribu hektar dimiliki oleh masyarakat," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus