Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    124 Tim Ikuti Kompetisi Robot

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/robot2.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 279 peserta yang terbagi dalam 124 tim, mengikuti kompetisi robot tingkat nasional yang berlangsung mulai Sabtu (18/06) hingga Minggu (19/06) di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Ketua Panitia Sony Sumaryo mengatakan, kompetisi memperlombakan tiga kelas, yaitu Mazesolving, Creativity dan Unique Robot dengan dua kategori, masing-masing juniar usia 8-12 tahun dan challenge usia 13-18 tahun.

    “Untuk Mazesolving, robot harus ikuti jalur dan harus melalui pos yang ditentukan, untuk Creativity merangkai robot sesuai tema kali ini Go Green serta Unique Robot, peserta membuat robot di rumah dan harus mempresentasikan ke juri,” tuturnya.

    Menurut Sony, kompetisi kali ini sangat berbeda dengan ajang serupa, dimana panitia dan juri lebih mengedepankan segi kualitas serta aspek kreativitas dan keunikan robot yang dibuat.

    “Mereka akan dinilai oleh 6 orang juri, 90% juri dari kalangan perguruan tinggi sisanya ada dari guru,” ujar Sony.

    Berdasarkan data, 124 tim yang ikut kompetisi berasal dari 10 kota, diantaranya dari Bandung, Bogor, Jakarta, Karawang, Bekasi, Yogyakarta, Depok, Semarang, Jember serta dari Sidoarjo. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus