Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penilaian Kompetisi Robot Gunakan Standar Internasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/robot1.jpg

    BANDUNG- Panitia kompetisi robot tingkat nasional yang berlangsung mulai Sabtu (18/06) hingga Minggu (19/06) di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggunakan standar internasional dalam penilaian. Demikian dikemukakan Santoso Gondowidjojo, yang merupakan salah satu juri perwakilan dari Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI).

    Menurut Santoso, penilaian dengan standar internasional dilakukan, agar para peserta terbiasa dengan aturan tersebut, sehingga ketika berlomba dalam tingkat internasional dan bersaing dengan peserta lain akan terbiasa.

    “Ini sudah dibuktikan dengan prestasi yang sudah diraih di tingkat internasional, baik tingkat siswa sekolah maupun Perguruan Tinggi,” ucapnya.

    Santoso menyatakan, dalam kurun tiga tahun untuk tingkat internasional Indonesia sudah meraih perak di Kualalumpur, di Korea Selatan meraih perunggu, dan tahun lalu di Australia tim Indonesia berhasil meraih emas.

    Sementara itu, Direktur Utama Kota Baru Parahyangan, Sanusi Tanawi mengatakan, pihaknya siap mendorong para pemenang ini untuk bersaing di tingkat internasional yang akan berlangsung pada tahun ini yang akan berlangsung di Indonesia.

    “Sesuai komitmen, sebagai kota mandiri berwawasan pendidikan, kita akan dorong dan bantu mereka sesuai kemampuan untuk ikut di ajang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin kami tiap tahun,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus