Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siva Ikhwatun Juarai Lomba Tahfidz Laziswa Fair Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25339.jpg

    CIREBON-Anak asuh Rumah Zakat Cirebon berhasil menjuarai Lomba Tahfidz LAZISWA Fair Cirebon 2017. Rumah Zakat mengirimkan dua perwakilannya, yaitu Siva Ikhwatun Hasanah dan Rasul Maghfiroh untuk mengikuti lomba di kategori juz 30 tingkat SD.

    Dalam ajang lomba tahfidz tersebut, Siva berhasil menggaet juara ke-1, sedangkan Rasul meraih juara ke-2. Siva yang duduk di kelas 6 SD ini mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti lomba tahfidz. Menurut putri dari pasangan bapak Selamet dan Ibu Susyati ini, dengan mengikuti perlombaan dirinya semakin semangat untuk belajar menghafal Al Quran. 

    "Alhamdulillah saya bisa dapat juara pertama. Saya jadi termotivasi untuk lebih banyak menghafal juz selanjutnya, apalagi peserta lain juga bagus-bagus" ungkap Shiva.

    Setiap minggunya, anak asuh binaan Rumah Zakat harus menyetorkan hafalan saat pembinaan. Setiap koordinator wilayah akan mengunjungi rumah masing-masing anak juara untuk setor hafalan sekaligus bimbingan keluarga. 

    "Berapapun ayat yang sudah mereka hafal, saya selalu apresiasi dan memotivasi, harapannya setelah mereka bisa memenangkan lomba ini, mereka tetap istiqomah untuk belajar Al Quran dan menjadi hafidz dan hafidzah yang akan memberikan mahkota surga bagi kedua orangtuanya," ujar Santi, Koordinator Wilayah Rumah Zakat Cirebon, Jumat (13/10)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus