Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JaRI Luncurkan Kampanye Digital #AnakAman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25351.jpg

    BANDUNG-Yayasan Jaringan Relawan Independen (JaRI) mulai melakukan kampanye #AnakAman di media sosial kepada seluruh lapisan masyarakat dengan mendatangi sejumlah sekolah di Kota Bandung.

    Satyawati Hanna, Yayasan JaRI mengatakan dalam kegiatan kampanye #AnakAman pihaknya melibatkan siswa, guru dan orang tua murid dimana siswa tersebut berada.

    "Untuk tahun ini kita lakukan di 3 SD di Kota Bandung, yaitu di SDN Cisitu, SDN Coblong dan SDN Darul Hikam," kata Hanna, kepada www.Jabarprov.go.id, di SDN Darul Hikam, Sabtu (14/10).

    Menurut Hanna, tujuan dari kampanye #AnakAman untuk mengamankan anak dari kekerasan dan pelecehan seksual dengan cara memberdayakan anak dengan cara memberikan penyuluhan kepada mereka.

    "JaRI memberikan penyuluhan kepada siswa, guru dan orang tua siswa dengan pendekatan yang dirancang khusus sesuai dengan jenis kelompok dan usia," ucapnya.

    Hanna menyatakan, para orang tua akan mendapatkan penyuluhan tentang bagaimana caranya menyampaikan topik seks kepada anak dan memberdayakan anak untuk dapat melindungi dirinya sendiri.

    "Guru akan kita berikan kiat-kiat dalam mendeteksi perubahan perilaku anak di sekolah untuk mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus