Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz Apresisasi BUMN Dukung Destinasi Geopark Ciletuh Palabuhanratu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25356.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengapreasiasi BUMN yang selama ini mendukung destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu di kawasan Sukabumi Jawa Barat.

    Salah satu BUMN tersebut adalah Biofarma yang secara konsisten memberikan dukungannya terhadap seluruh kegiatan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

    "Kepada Biofarma kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghaturkan apresiasi yang selalu mendukung seluruh kegiatan Geopark Ciletuh Pelabuhanratu ini,"kata Wagub Jabar kepada wartawan  di pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017) 

    Selama mengikuti dan mengawal proses penetapan Unesco Global Geopark pada September 2018. Biofarma memberikan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan pembangunan destinasi wisata tersebut. 

    "Mudah-mudahan memberikan inspirasi kepada BUMN atau perusahaan lainya agar memberidak dukungan yang positif bagi Geopark Ciletuh Palabuhanratu,"jelas Demiz

    Adapun Kepala Divisi PKBL, CSR dan EHS PT Biofarma, R Herry mengungkapkan AGAT 2017 merupakan salah satu rangkaian  kegiatan untuk mempromosikan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu, salah satu media untuk menarik pengunjung yaitu mengundang peselancar kelas dunia untuk menikmati potensi ombak yang ada di kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu yaitu di kawasan Pantai Cimaja. 

    Selain itu, kegiatan ini menampilkan produk lokal masyarakat sekitar, sehingga dampak dari kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kemudian dilakukan juga penanaman pohon butun di sekitar pantai cimaja.

    "Kami selalu mendukung Geopark Ciletuh Palabuhanratu dari mulai pemberdayaan masyarakat, proses untuk pengakuan UNESCO sampai saat ini,"tutur Herry

    Dia berharap AGAT menjadi agenda rutin setiap tahunnya, karena untuk mempromosikan keunikan dan keindahan potensi ombak Pantai Cimaja yang merupakan bagian dari pariwisata kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

    "Semoga sektor pariwisata dikawasan Geopark terus meningkat, dan binaan CSR Biofarma dikawasan Geopark turut berkembang dan lebih sejahtera dengan adanya Geowisata Ciletuh,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus