Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menpar Prediksi Wisata Sukabumi Bakal Sekelas Bali

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25361.jpg

    KAB.SUKABUMI-Menteri Pariwisata RI (Menpar), Arief Yahya mengatakan potensi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat diprediksi akan menyerupai destinasi wisata di Bali. 

    Menurut Arief,  sekitar tahun 1970-an Bali belum begitu dikenal oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Namun mereka memulainya dengan menggelar ajang surfing sehingga memicu para pelancong berkunjung ke Bali.

    "Begitu pun dengan pantai Cimaja Sukabumi, dengan permulaan yang sama yaitu menggelar Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017) maka tidak tertutup kemungkin akan terkenal seperti Bali," katanya kepada wartawan di pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017) 

    Menpar menuturkan Bali memulai ajang surfing di pantai Kuta dengan mengadakan event yang sama seperti di pantai Cimaja Sukabumi. Hal yang sama juga terjadi di Kelengkung Banyuwangi.

    Dia menilai Kabupaten Sukabumi sudah memiliki modal dasar agar bisa mengikuti jejak Bali dan Banyuwangi yang kini sudah dukunjungi 100 ribu wisatawan mancanegara (wisman) dan 4 juta wisatawan nusantara (wisnus).

    "Banyuwangi sekarang menjadi rising star karena memperkenalkan pantai Klengkung sebagai tempat surfing. Kabupaten Sukabumi sudah punya modal itu, untuk mengikuti jejak Bali dan Banyuwangi,"ujar Menpar 

    Arief mengapresiasi langkah pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi dengan membentuk berbagai komunitas yang ada. Pasalnya hal itu pula yang pertama kali dilakukan oleh Bali dan Banyuwangi.

    "Tadi langkahnya sudah benar dengan membentuk komunitas-komunitas yang hampir sama dilakukan pertama kali oleh Bali dan Banyuwangi,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus