Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Imbau Industri Jasa Keuangan Manfaatkan Teknologi Terkini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25435.jpg

    BANDUNG–Industri Jasa Keuangan (IJK) harus mulai memanfaatkan jaringan teknologi untuk dapat bersaing di era yang semakin ketat dalam bisnis keuangan.
     
    Hal itu dikatakan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat Sarwono dalam kegiatan Dialog Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) “Geliat Era Digital" dan Perubahan Perilaku konsumen di El Royal Hotel Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (19/10).
     
    “Era digital sudah masuk semua lini termasuk jasa layanan keuangan. Finansial teknologi atau fintek sudah mulai mengambil sebagian bisnis jasa keuangan,” ujar dia.
     
    Sarwono mengatakan, jika IJK tidak ikut ambil bagian dari teknologi, maka lambat laun produk jasa keuangan akan beralih sehingga akan kehilangan pasar. Sehingga diharapkan IJK konvensional mulai memanfaatkan perkembangan teknologi ini.
     
    “Teknologi tidak bisa dibendung, revolusi digital ekonomi sedang berlangsung, harus ikut ambil bagian,” tegas dia.
     
    Apalagi perlaku konsumen saat ini yang menginginkan keamanan, kecepatan dan kenyamanan harus dapat dipenuhi oleh industri jasa keuangan. Caranya adalah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.
     
    “Masyarakat ingin memperoleh jasa keuangan dengan cepat, dari rumah bisa, dan tentunya terjamin keamanannya,” tuturnya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus