Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Lepas 60 Orang Jama’ah Umrah Asal Kab.Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25495.jpg

    BANDUNGKAB-Sebanyak 60 orang jama’ah umrah yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Ma’mun dilepas Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si., di Bale Rame Soreang, Selasa (24/10).

    Dalam sambutannya Wabup meminta para jama’ah untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk sungguh-sungguh dalam beribadah dan mengesampingkan hal-hal berbau diluar ibadah.

    “Manfaatkan waktu untuk mengunjungi masjid, biasanya kalau sudah jalan lewat pasar atau pertokoan yang dipikirkan itu belanja atau oleh-oleh, kesampingkan dulu hal-hal duniawi dan dahulukan apa niat awal umrahnya,” ucap Gun Gun.

    Kesempatan dan kekuatan untuk berangkat ke tanah suci yang diberikan harus disyukuri dengan cara memaksimalkan kegiatan ibadah. Gun Gun titip pada para jama’ah untuk mendo’akan Kabupaten Bandung.

    “Selain berdo’a untuk diri sendiri dan keluarga, Saya titip para jama’ah juga berdo’a untuk Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Indonesia agar selalu mendapat perlindungan Allah SWT.

    Gun Gun berharap para pembimbing di tanah suci nanti selalu mendampingi dan memperhatikan segala keperluan yang dibutuhkan jama’ah agar lebih khusyu dalam melaksanakan ibadahnya. Tidak lupa Gun Gun juga mengucapkan terima kasih kepada KBIH Al-Ma’mun atas dedikasi, bantuan serta fasilitasi ibadah haji dan umrah masyarakat Kabupaten Bandung.

    “Do’akan juga untuk KBIH Al-Ma’mun agar lebih dipercaya lagi, lebih amanah dan dilancarkan dalam menjalankan tugasnya memfasilitasi ibadah masyarakat,” ujarnya.

    Terkait travel haji dan umrah, Wabup mengatakan Pemkab Bandung bekerjasama dengan Kementerian Agama terus memberikan sosialisasi serta teguran jika ada travel yang menyalahi dari segi perijinan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    “Dilihat dari potensi jama’ah haji dan umrah yang besar di Kabupaten Bandung, saya ingin ke depan Kabupaten Bandung mempunyai kantor imigrasi sendiri untuk mempermudah pengurusan paspor, perijinan dan sebagainya,” pungkasnya.

    Rombongan umrah yang diberangkatkan dengan menggunakan 2 buah bis ini akan berada di Tanah Suci selama 18 hari sesuai dengan paket yang disediakan KBIH Al-Ma’mun, dengan rincian 10 hari di Mekkah, 5 hari di Madinah, 1 hari bermalam di Jeddah, serta 2 hari perjalanan pulang dan pergi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus