Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Coffe Morning Sebagai Ajang Terciptanya Suasana Kondusif Di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25501.jpg

    Coffe Morning merupakan pertemuan penting dalam rangka menciptakan sinegritas untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Sumedang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan saat menghadiri acara Coffe Morning sekaligus silaturahmi Forkopimda dengan komponen masyarakat dan partai politik di Aula  Patriatama Polres Sumedang, Rabu (25/10).

    Kegiatan Coffe Morning dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, Kepala Kesbangpol, Rohayah Atang, SH. Kasatpol PP, Drs. H. Asep Sudrajat, Ketua KPU, Hersa Santosa, SH,  Ketua Panwas Kab. Sumedang, Dr. Dadang Priyatna,M.Si,  Ketua dan anggota Partai Politik, para Kapolsek se-Kab. Sumedang, tokoh masyarakat serta unsur terkait lainnya.

    Dikatakan Bupati Eka, ajang Coffe Morning juga dilaksanakan  sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan kebersamaan antar Forkopimda di Kabupaten Sumedang. “Saya harapkan dalam menghadapi Pemilukada tahun 2018, kondisi Sumedang tetap dalam keadaan kondusif. Dan tentunya hal ini akan terwujud berkat kerjasama yang baik diantara unsur Forkopimda, Parpol dan juga masyarakat,”kata Eka.

    Menurut Bupati, seluruh parpol dan juga calon Bupati/wakil memiliki program-program yang bagus serta berpihak kepada masyarakat. Untuk itu, menurut Eka, parpol beserta cabup dan wakil diharapkan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan Sumedang.

    “Saya yakin masyarakat Sumedang sudah bijak dalam menghadapi Pemilukada ini. Untuk itu, saya mohon bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama menjada agar tidak terjadi hoax dan marilah kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Tahun 2018 yang akan datang,”ujar Bupati Eka.

    Sementara itu Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, S.I.K mengatakan coffe morning dilaksanakan untuk membina tali silaturahmi stakeholder sebagai bentuk perwujudan dari bentuk kesiapan dan antisipatif untuk terciptanya kelancaran Pemilukada tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sumedang.

    “Seiring dengan telah memasuki tahapan pemilukada dan pemilu legislatif tahun 2018, dinamika perubahan suhu politik mulai meningkat, oleh karena itu perlu adanya langkah untuk mengantisipasi meningkatnya potensi gangguan kamtibmas,”kata Hari Brata.

    Disampaikan Harii Brata, pendaftaran Parpol telah dilaksanakan dari tanggal 3 – 16 Oktober 2017 dan sudah ada 19 parpol yang mendaftar, diantaranya 12 parpol lama (parpol peserta Pemilu tahun 2014) serta 7 parpol baru.

    “Mudah-mudahan, Polri bisa memberikan peran yang signifikan untuk menunjang terciptanya demokrasi yang sehat, kompetitif serta edukatif dan dapat menghasilkan Pemilu yang Credible dimata rakyat,”ujarnya.

    Menurut Kapolres Hari, dengan diselenggarakannya Coffe Morning diharapkan bisa memupuk rasa kekeluargaan dan bisa menghasilkan manfaat untuk masyarakat serta dapat terwujudnya pesta demokrasi tahun 2018 yang berjalan aman, tertib serta selalu menungjung tinggi nilai-nilai budi luhur.

    “Keamanan adalah investasi utama dalam suatu pembangunan, begitupun dengan nilai kebersamaan dan saling menghargai. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menciptakan Pemilukada yang damai serta pemilukada yang menghasilkan kepala daerah yang benar-benar mau serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,”kata Hari Brata diakhir sambutannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus