Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Pelajar Bandung Ikuti Kirab Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25544.jpg

    BANDUNG-Sekitar 1.000 pelajar dari tingkat SMP hingga SMA/SMK se-kota Bandung mengikuti kirab budaya dengan menggunakan pakaian adat tradisional seperti Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, Papua, Kalimantan dan daerah lainnya.

    Kirab budaya yang diprakarasai oleh SMK Prakarya Internasiomal (PI) tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengambil rute seputar jalan mochammad Toha dan BKR itu juga menampilkan keberagaman budaya bangsa. Kepala SMK PI, Agus Azis menuturkan tujuan kegiatan yang dinamai Bandung Highh Scool Art Festival 2017 tersebut guna menumbuhkan kecintaan generasi muda Indonesia terhadap kebangsaan, Keberagaaman dan menghayati perjuangan para pendiri bangsa serta meningkatkan apresiasi terhadap seni budaya Indonesia sendiri.

    "Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya bangsa,"kata Agus kepada wartawan di Bandung, Sabtu (28/10/2017) Agus menilai generasi muda perlu diedukasi kembali tentang semangat kebangsaan. Pasalnya tidak tertutup kemungkinan masih banyak ditemukan perilaku remaja yang menyimpang akibat pergaluan yang salah.

    Tentu ini sebuat tantangan bagaimana genrasi muda ini bisa tangguh kembali sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. "Salah satunya dengan memperlihatkan kekayaan budaya bangsa kepada masyarakat melalui pakaian tradisional,"ucap Agus.

    Dia mengaku meskipun kiran budaya ini baru dilakukan tahun ini. Namun ke depanya diharapkab kegiatan ini menjadi event tahunan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus mempromosikan kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi seni budaya. "Pelaksanaannya baru tahun ini diharapkan ke depannya bisa ditingkatkan kembali dan Insya Allah kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tiap tahun. Selain itu, kegiatan Bandung High School Art Festival 2017 dapat mendorong semangat kemajuan dalam kemajemukan melalui kreativitas seni dan budaya,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus