Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemuda Sumedang Agar Terus Tingkatkan Kapasitas Diri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25547.jpg

    Momentum HUT Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 ini, para Pemuda/i Sumedang diimbau untuk terus meningkatkan kapasitas dirinya masing-masing. Pasalnya, sebagaimana diungkapkan Bupati Sumedang H. Eka Setiawan saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-89 Sumpah Pemuda Tk. Kab. Sumedang yang digelar di Alun-alun Sumedang, Sabtu, (28/10/2017) pagi, dikatakan Eka bahwa kondisi Sumedang saat ini sedang berada pada posisi pengembangan pembangunan. Disebutkan Eka, terdapat beberapa proyek pembangunan berskala nasional di Sumedang baik yang sedang dikerjakan seperti halnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu maupun yang telah berhasil dirampungkan seperti pembangunan Waduk terbesar se-Asia Tenggara karena memiliki luas sekitar lima ribu hektar yaitu Waduk Jatigede, walaupun sampai dengan saat ini masih menyisakan beberapa dampak sosial akibat pembangunan Waduk yang telah dilaksanakan. "Insha Allah, dengan keberadaan Waduk Jatigede yang rencananya akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, maka Sumedang akan lebih menarik bagi para investor. Terlebih lagi didukung dengan keberadaan Cisumdawu)(Tol) apabila telah berhasil dituntaskan," ujarnya.
    Atas dasar itu pula, maka dirinya lantas mengimbau kepada para pemuda/i Sumedang agar membekali dirinya masing- masing oleh ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga warga Sumedang akan mampu menjadi pelaku dalam mengisi hasil pembangunan dan bukan hanya duduk sebagai penonton."Tentunya akan banyak peluang untuk diisi oleh para pemuda/i Sumedang, semoga saja kita dapat mengambil hikmah dari peringatan Sumpah Pemuda saat ini," tandasnya. Pada kesempatan tersebut, selepas pelaksanaan Upacara HUT Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat TNI/POLRI/ASN, para anggota DPRD, para Kepala Desa serta perwakilan dari beberapa LSM dan Ormas di lingkungan Pemkab Sumedang, Bupati Eka juga melakukan penyerahan penghargaan terhadap empat orang yang berhasil menjadi pekerja teladan atas seleksi tahap ke-II yang dilakukan pada tanggal 13 April 2017 lalu. Ke empat orang tersebut ialah Nia Sulastri dari PT. Dewhirst Menswear, Dewi Indriyani dari Rumah Sakit Umum Pakuwon, Indra Ibrahim dari Bank BRI, serta Lili Mahdali Gaos sebagai pembina/pelatih Paskibra Kab. Sumedang sejak tahun 1976 lampau. Masih di hari yang sama, Sekretaris Daerah Kab. Sumedang H. Zaenal Alimin yang ditemui seusai Upacara mengatakan, terkait akan dijadikannya Jatigede menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata diterangkan dirinya bahwa sampai dengan saat ini Pemkab Sumedang masih menunggu hasil atas pengajuan 17 proposal KEK yang dilakukan BUMD PT. Kampung Makmur Sejahtera bersama pihak swasta lainnya ke Badan KEK Nasional.
    "Saat ini kita masih harus melalui tahapan administratif untuk menuju ke sana (KEK)berupa pengajuan 17 poin proposal. Mudah-mudahan saja dapat segera diloloskan agar bisa untuk kita secepatnya menyusun langkah-langkah berikutnya, seperti halnya penyiapan dari sisi SDM lokal Sumedang," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus