Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kanker Serviks Pembunuh Nomor Dua di Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25552.jpg

    BANDUNG-Penyakit kanker serviks yang melanda kaum perempuan dinyatakan sebagai pembunuh nomor dua di dunia termasuk di Jawa Barat. 

    "Saya kira sama saja. Bahwa penyakit kanker serviks ini menjadi pembunuh nomor dua di dunia termasuk di Jawa Barat," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada wartawan di Bandung, Senin (30/10/2017).

    Kang Aher, sapaan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyebutkan pada umumnya penderita penyakit kanker serviks meninggal dunia setelah terkena serangan jantung. 

    Oleh karena itu, untuk membangun kesehatan reproduksi kaum perempuan, ke depannya sebagai ibu, generasi bangsa ini harus dicanangkan dengan baik deteksi dini penyakit tersebut juga menjadi kesadaran komunal dalam kehidupan masyarakat. 

    "Bayangkan kalau ibu-ibu pada sakit kan bahayanya luar biasa karena kaum ibu itu center of life sehingga kehidupan akan terganggu. Selain itu urusan rumah tangga dikuasai oleh ibu-ibu," ungkap Aher.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga, sambung Aher akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan kaum perempuan dengan melakukan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara.

    "Tentu kita akan berkomitmen terus mensosialisasikan tentang deteksi dini bahaya kedua penyakit ini kepada masyarakat agar ke depannya bisa meningkatkan kualitas kesehatan kaum perempuan," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus