Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mekar Rahayu Lebih Bersih Berkat P2WKSS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25572.jpg

    KABSUMEDANG- Desa Mekar Rahayu lebih bersih berkat Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sejahtera (P2WKSS). Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan pada saat memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Evaluasi Program terpadu P2WKSS  Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (31/10). 

    Menurut Eka, saat ini lingkungan Desa Mekar Rahayu terlihat lebih bersih dibandingkan kondisi sebelum dilaksanakan Program P2WKSS. “Untuk itu, kebersihan ini tolong dijaga oleh warga disini. Terima Kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya P2WKSS,”kata Eka.
     
    Kegiatan yang dihadiri oleh ketua TP. PKK Kab. Sumedang, para kepala SKPD,  ketua Tim PKK kecamatan, para kepala desa tersebut disambut dengan antusias oleh warga sekitar. Pasalnya, selain berbagai macam hiburan yang disuguhkan disediakan pula bazar produk makanan uggulan beserta warung sawios yang menghidangkan makanan-makanan hasil olahan masyarakat sekitar. 

    Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Tim Evaluasi P2WKSS ke Sumedang.  “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sumedang, mudah-mudahan kunjungan ke daerah kami dapat memberikan manfaat khususnya dalam pembinaan dan pelaksanaan kegiatan P2WKSS di Kabupaten Sumedang,”kata Eka.

    Disampaikan Eka, P2WKSS merupakan salah satu program pemerintah pusat  yang diselenggarakan  dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat terutama bagi keluarga miskin.

    “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, seperti dinas-dinas terkait serta masyarakat sekitar. Semoga program ini dapat mendorong peranan wanita semakin meningkat,”kata Eka.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat, DR. Ir. Dewi Sartika, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Evaluasi P2WKSS Prov. Jabar, Euis Rohayati, S.Ip menyampaikan Program P2WKSS yang diselenggarakan sejak tahun 2009 makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah tertinggal. Menurutnya, P2WKSS diharapkan dapat menikmati hasil nyata pembangunan infrastruktur baik jalan desa, gang, maupun perbaikan rumah tidak layak huni.

    “Selamat kepada 27 desa binaan termasuk Desa Mekar rahayu yang sudah dipilih oleh para bupati/walikota sebagai lokasi program P2WKSS. Semoga program ini dapat menjadikan sebagai kekuatan SDM Jawa Barat yang handal dan berkualitas,”katanya.

    Menurut Dewi Sartika, implementasi dari impres no. 9 Tahun 2000 yang paling nampak nyata dalam pembangunan adalah program P2WKSS. Dikatakan oleh Dewi, infrastruktur jalan , rutilahu, MCK, dan sarana-sarana lainnya dibangun melalui Program P2WKSS dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

    “Dengan terlaksananya program P2WKSS ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati, semoga segala upaya ini menjadi amal kebaikan dan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Sumedang khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,’’ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus