Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Bencana, Peringatan Dini Harus Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25581.jpg

    KBB - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, dalam mengantisipasi bencana sistem peringatan dini harus lebih ditingkatkan.

    Menurut Demiz dalam sebuah acara di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/10), sistem peringatan dini itu yang terpenting bukan untuk mencegah terjadinya bencana tetapi memperkecil kemungkinan korban jiwa. "Jawa Barat ini daerah yang paling rawan terkena bencana. Ada 10 Kabupaten yang sangat rawan terkena bencana. Oleh sebab itu sistem peringatan dini yang harus ditingkatkan.

    Jangan sampai, udah hujan dua jam lebih, yang rumahnya di pinggir sungai anteng-anteng aja" ujarnya. Hal itu dikemukakan Demiz menanggapi musibah tanah longsor di Cipelah Kabupaten Bandung, Senin kemarin. Atas musibah itu Demiz mengaku belum mengetahui data lengkapnya.

    "Tapi Saya kira BPBD sudah hadir di sana semoga cepat tertangani. Nanti kita menunggu laporan dari BPBD dan juga Pemkab Bandung apa perlu bantuan dari Provinsi" kata Demiz. Diberitakan sebelumnya, satu keluarga (4 orang) meninggal dunia akibat rumahnya tertimbun tanah longsor di Cipelah Kabupaten Bandung Senin kemarin. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus