Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tol Soroja Bisa Dorong Wisata Bandung Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25582.jpg

    BANDUNG - Bandung Selatan sebenarnya memiliki potensi wisata alam yang menjanjikan untuk terus dikembangkan, apalagi jika tol Soreang Pasirkoja (Soroja) beroperasi.

    Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar Cecep Rukmana mengatakan pelancong yang akan berwisata ke wilayah Bandung Selatan seperti Ciwidey dan Pangalengan akan meningkat hingga tiga kali lipat pasca beroperasinya tol Soroja.

    "Ini akan meningkatkan wisatawan yang datang ke Bandung. Akan semakin.mudah perjalanannya, sebab salah satu syarat wisata adalah akses jalannya yang mudah," kata dia dalam diskusi wartawan ekonomi Bandung Selasa (31/10).

    Namun ia berpesan agar membludaknya wisatawan dapat ditata dengan baik agar tidak merusak lingkungan. Sebab lingkungan atau alam menjadi jualan utama bagi Bandung Selatan.

    "Kalau alamnya rusak, apa yang menjadi menarik bagi wisatawan, jadi harus ditata dan menjaga lingkungannya," tambah dia.

    Sementara itu Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal menambahkan ada ratusan lokasi wisata di wilayah Selatan Jabar namun separuhnya saja yang sudah memiliki akses Infrastruktur yang memadai.

    "Masih banyak yang harus dibenahi di selatan, padahal potensi investasi dan wisata disana sangat menjanjikan , Infrastruktur menjadi salah satu yang harus dibangun," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus