Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deden Rukman: Tingkatkan Mutu Produk Dalam Negeri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/p2dn.jpg

    KAB. BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan produk lokal atau dalam negeri. Penggunaan produk dalam negeri itu untuk menangkal serangan produk luar negeri terutama dari Cina. Hal itu disampaikan Deden dalam sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P2DN) di Pasir Jambu, Selasa (21/6).

    “Produk dalam negeri menghadapi tantangan berat dengan membanjirnya produk-produk impor terutama dari Cina. Hal itu sebagai akibat dari dibukanya pasar bebas oleh pemerintah. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada produsen untuk meningkatkan kualitas produknya namun dengan harga yang terjangkau. Ini tentu saja menjadi tantangan, tetapi mau tidak mau harus dilakukan” ujar Deden.

    Deden mengakui, Kabupaten Bandung memiliki potensi daerah yang sangat beragam. Potensi itu menurutnya dapat dikembangkan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, melalui program kegiatan pembangunan ekonomi berbasis wilayah dan masyarakat.

    “Setiap wilayah diharapkan memiliki produk unggulan komparatif sebagai nilai tambah produk yang dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung”  tuturnya.

    Sosialisasi P3DN itu dilakukan terkait dengan keluarnya Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2009 tentang Penggunaan Produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Acara sosialisasi P3DN di Kabupaten Bandung diikuti 150 peserta dari pemerintah dan swasta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus