Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perusahaan Media Tetap Harus Jaga Kualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25591.jpg

    BANDUNG-Perusahaan media diminta untuk tetap menjaga kualitas berita yang diterbitkannya, meski harus berkompetisi dalam usahanya. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Jabar R. Rudy Gandakusumah SH, MH dalam pembukaan Rakerda dan Sosialisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jabar di Bandung, Rabu (1/11).

    "Meski harus diakui sebagai sebuah perusahaan di manapun harus mencari keuntungan, tetapi karena ini adalah perusahaan media, maka produknya yaitu penerbitan baik cetak maupun online, harus tetap berkualitaa sesuai dengan kaidah jurnalistik" ujar Rudy yang mewakili Gubernur dalam acara itu.

    Menurut Rudi, media selain produk bisnis, tetapi dari sisi konten akan sangat berpengaruh pada khalayak.

    "Pengguna atau end usernya kan masyarakat pembaca, jadi wajar jika kami berharap media tetap harus berkualitas menyajikan berita sesuai fakta, keberimbangan dan lain-lain. Media harus turut mendewasakan masyarakat bukan membingungkan apalagi membodohi" ujarnya.

    Rudy berpesan, terutama di era digital dan sosial media, agar SMSI mampu berperan sebagai pencegah tersebarnya berita bohong atau hoax yang marak beredar saat ini.

    "Saya sangat berharap SMSI juga mampu menjadi filter dari berita hoax yang sering beredar sehingga masyarakat tidak selalu disuguhi dengan gosip yang tidak mendidik" jelasnya.

    SMSI sebagai organisasi perusahaan media online atau cyber didirikan awal tahun 2017 dan kepengurusannya saat ini sudah ada di 27 Provinsi di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus