Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2018 Pemkab Sisihkan 80 M untuk Pilkada Serentak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25608.jpg

    Bupati H. Rudy Gunawan SH.MH MP. menuturkan, pendapatan daerah Kabupaten Garut naik signifikan dari 89 miliar sampai 100 miliar. Tahun 2018 anggaran disisihkan bagi pelaksanaan pilkada serentak yang dianggarkan sebesar Rp 80 miliar. 
     
    Disisi lain, tambah bupati,  Anggaran tahun 2017 defisit sampai 100 miliar. Menurutnya,  besarnya TKD (Tunjangan Keuangan Daerah), dikarenakan tidak adanya ke seimbangan perencanaan dan keuangan, tiap bulan 150 miliar, kelebihan Anggaran 50 miliar, Pendapatan Asli Daerah target Rp 150 Milyar, hingga bulan ke-10 baru terealisasi 140 M. 
     
    "Hanya 20% program amazing yang di kelola oleh pemerintah", imbuhnya, dalam Focuss Group Discussion bertajuk Pengelolaan Pendapatan di Kabupaten Garut, bertempat di Gedung BJB Cabang Garut, Rabu (1/12/2017).
     
    Berkaitan dengan FGD, bupati memandang penting dan harus di lakukan oleh setiap kasi, kepala bidang sampai tingkat kepala SKPD, sehingga lahir sinergitas antar stakeholder di setiap SKPD, kecamatan, bahkan kepala desa.
     
    Bupati mengapresiasi dengan menyelenggarakan FGD ini, guna meningkatkan pendapatan dan retribusi di Kabupaten garut, seraya menekankan pentingnya FGD dilakukan di setiap SKPD sebagai bagian untuk mengasah pengetahuan satu sama lain. 
     
    Hadir dalam acara tersebut, Asisten Admonistrasi Umum Asep faruk, seluruh Kepala SKPD serta Dirut BJB dan jajarannya.
     
    Menurut Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Garut, Basuki Eko, FGD bertujuan dalam upaya peningkatan pendapatan daerah, sebagai mana diamanatkan undang-undangan Peraturan Pemerintah No. 55 tahun tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara  Pemungutan Pajak Daerah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus