Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadishub: Soal Transportasi Online, Akan Efektifkan 3 Bulan Masa Transisi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25618.jpg

    BANDUNG–Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik menegaskan, pihaknya akan memanfaatkan waktu transisi selamas 3 bulan untuk mensosialisasikan dan menata persiapan pemberlakuan efektif Peraturan Menteri Perhubungan atau Permen No.108 tahun 2017 tentang angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum di luar trayek atau lebih dikenal dengan angkutan berbasis online. 

    Usai melakukan sosialiasi kepada para pengusaha angkutan online dan konvensional di kantor Dishub Jabar Jl. Sukabumi Kota Bandung, Kamis (2/11), Dedi menyebutkan waktu transisi 3 bulan itu akan dimanfaatkannya sebaik dan seefektif mungkin.

    “Kita akan efektifkan waktu transisi 3 bulan itu sejak Permen diterbitkan, agar semua bisa tertata dan bisa dipersiapkan dengan baik. Memang waktu tiga bulan itu bukan waktu yang lama ya, tetapi kita upayakan agar bisa selesai sesuai arahan Menteri” ujarnya.

    Menurut Dedi yang harus dipersiapkan dalam masa transisi 3 bulan itu setidaknya ada 3 hal terkait beroperasinya angkutan berbasis online tersebut.

    “Tiga hal itu adalah masalah kuota atau jumlah armada di setiap kabupaten kota yang diizinkan, lalu masalah tarif atas bawah dan juga masalah izin. Itu semua harus disosialisasikan segera kepada para pemilik usaha angkutan umum berbasis online tersebut. 

    Setiap kabupaten kota tentu akan memiliki ketetapan yang berbeda terkait masalah kuota karena ratio jumlah penduduk dengan angkutannya juga pasti akan berbeda” tegasnya.

    Di samping itu Dedi bersyukur dengan lahirnya Permen 108 ini semua pihak menerima terutama pengusaha angkutan konvensional. Sosialisasi Permen 108 digelar di kantor Dishub Jabar yang menghadirkan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Cucu Mulyana, dengan peserta ratusan pengusaha angkutan online dan konvensional. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus