Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penataan PKL di Bandung Harus Merata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25620.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menata kembali keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL). Penataan itu akan dilakukan secara merata sehingga tidak memfokuskan di tengan perkotaan saja. 

    Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pihaknya mengharapkan penataan PKL sampai ke tingkat kecamatan. Untuk itu dibutuhkan peran aktif dari para camat dalam menata PKL yang berada di wilayahnya.

    "Kita ingin penataan PKL tidak hanya fokus di ruas-ruas kota saja. Tentu di tingkat kecamatan pun akan kita tata,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (2/11/2017). 

    Sejauh ini dari segi kewilayahan para Camat di setiap daerah sudah mulai bergerak dengan melakukan penataan di daerahnya masing-masing. 

    "Tentu di wilayah-wilayah kecamatan pun kita akan terus tata,"tegas Oded

    Lebih jauh Oded menyebutkan, penataan PKL yang paling krusial berada di kawasan Cicadas Bandung, kemudian di kawawasan Gasibu. Pasalnya, jumlah PKL yang berada di kawasan Gasibu sudah mencapai ratusan sehingga bisa menimbulkan kemacetan.

    "Kalau saya sih melihat satu cicadas ke depan, yang kedua yang paling saya ingin dalam pikiran saya termasuk Gasibu. Di gasibu kan juga kalau terus begitu tidak bagus. Cuma emang gasibu ribuan, tempatnya susah. Jadi semua juga akan kita lakukan penataan,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus