Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BIGRS Kampanyekan Penggunaan Safety Belt

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25631.jpg

    BANDUNG- Masalah lalu lintas merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di kota-kota besar seperti halnya Kota Bandung, seiring dengan terus meningkatnya pertumbuhan jumlah kendaraan.

    Masalah lalu lintas sangat berdampak pada meningkatnya kecelakaan hingga 22,37 persen per tahun dan berkontribusi pada lebih dari 66,34 persen emisi karbon. Selain itu, panjang jalan di Bandung adalah 1.236,28 km atau 4,4 persen dari total area sehingga jauh di bawah angka ideal yaitu 15-20 persen.

    Melihat kondisi tersebut Bloomberg’s Initiative for Global Road Safety (BIGRS) berupaya untuk mengatasi masalah keamanan jalan dengan menggabungkan perencanaan kota yang ramah pejalan kaki dan perbaikan infrastruktur demi keamanan pejalan kaki dan keamanan berlalu lintas di Kota Bandung. 

    Dianita Hapsari, Communication Officer BIGRS mengatakan, BIGRS memberikan bantuan teknis kepada Pemerintah Kota Bandung mengenai desain konsep infrastruktur dan implementasi konsep tersebut.

    "Kita mendukung serta mensosialisikan keselamatan jalan dan infrastruktur serta melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data untuk analisa kampanye-kampanye tersebut," paparnya.

    Sementara itu, Vital Southeast Asia Associate Director, Enrico Aritjondro, menyampaikan bahwa BIGRS menghimpun strategi komunikasi di 10 kota di dunia seperti Bangkok, Sao Paulo, Shanghai, Mumbai, Bogota yang nantinya disaring dan diambil poin terbaiknya untuk diterapkan di semua kota tersebut.

    "Dengan cara seperti ini istimewanya adalah saling belajar apa yg dilakukan di Bandung bisa dilakukan di kota lain begitu pula sebaliknya," ujar Enrico. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus