Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdukcapil Kota Bogor Cetak 34 Ribu e-KTP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25634.jpg

    BOGOR- Dengan diterimanya blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sebanyak 60 ribu keping dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ditambah 8 ribu blangko cadangan yang masih  ada, sehingga Kota Bogor saat ini memiliki stok blangko e-KTP sebanyak 68 ribu keping. Untuk menyelesaikan e-KTP tersebut Disdukcapil Kota Bogor terus melakukan proses pencetakan hingga 24 jam.  

    Sekretaris Disdukcapil Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat mengatakan, saat ini proses pencetakan terus berlangsung. Meskipun stok blangko mencukupi namun pada pencetakan tersebut pihaknya hanya mencetak sesuai status dari kartu yang boleh dicetak atau Print Ready Record (PRR) yang ditentukan Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yakni sebanyak 34 ribu e-KTP. 

    Berdasarkan status tersebut Disdukcapil Kota Bogor konsen mencetak 34 ribu e-KTP yang ditargetkan selesai dalam waktu 11 hari. Dirinya optimis target tersebut dapat tercapai karena Disdukcapil Kota Bogor saat ini mengoperasikan 6 mesin cetak dengan petugas yang bekerja selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam satu mesin dapat mencetak kurang lebih sekitar 500 e-KTP. Artinya dari 6 mesin cetak yang dioperasikan dapat mencetak sekitar 3.000 e-KTP dalam waktu 1 hari. 

    “Proses pencetakan terus berjalan dan sekarang tinggal beberapa ribu yang lagi yang masih dalam proses,” kata Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (03/11/2017).

    Lebih lanjut Asep menerangkan, apabila proses pencetakan selesai e-KTP selanjutnya akan didistribusikan ke Kecamatan kemudian dari Kecamatan selanjutnya didistribusikan ke Kelurahan dan aparat Kelurahan yang membagikan langsung kepada warga. (Tria/Lani-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus