Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Bangun Jembatan di Desa Kertabumi Ciamis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25636.jpg

    CIAMIS-Mewujudkan kepedulianya melalui rangkaian Bina Lingkungan, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Leuwikuning di Desa Kartabumi Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. 

    Peresmian ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/11) dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Ciamis H. Oih Burhanudin beserta jajarannya,  Manajer Area Tasikmalaya Heru Purwoko, serta Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjabar Iwan Ridwan.

    Jembatan Leuwikuning yang menghubungkan Desa Cisaga dan Desa Kertabumi kondisinya sangat memprihatinkan sementara posisinya sangat vital untuk mobilitas warga di wilayah tersebut. Karena kondisinya yg memprihatinkan, banyak warga yang harus memutar dan menggunakan jembatan lain dan menempuh jarak 3 km jauhnya.

    Wakil Bupati Kab.Ciamis mengucapkan terimakasih kepada PLN kita wujudkan rasa terimakasih kita dengan selalu mendukung program pengembangan kelistrikan yang pastinya akan bisa dinikmati warga Ciamis.Bila PLN semakin maju tentunya semakin besar manfaat yang bisa dirasakn warga melalui bantuan bantuannya," ujarnya.

    Bantuan yang diberikan PLN Peduli senilai 200 juta rupiah yang digunakan untuk membangun dan merevitalisasi jembatan sepanjang 55 m, lebar 1,2 m dan tinggi 3 m. Konstruksi jembatan berupa kawat terbentang sepanjang 55 m , besi UNV Penahan hambalan dan hambalan pelat besi /bordes. Kondisi ini tentunya jauh lebih baik dibandingkan konstruksi bambu yang sebelumnya digunakan untuk menopang jembatan ini.

    Manajer PLN Area Tasikmalaya Heru Purwoko dalam sambutannya menyampaikan PLN sangat berterimakasih pada warga atas dukungannya terhadap berbagai program yang kami laksanakan. Ke depan, mohon doa restu agar PLN semakin maju dan bisa memberikan manfaat lebih besar lagi bagi masyarakat.

    Kepala Desa Kertabumi Engkus Kuswana menambahkan jika jembatan ini sangat penting dan menunjang aktivitas warga. Atas bantuannya kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

    "Insya Allah manfaat jembatan ini akan bisa dirasakan oleh seluruh warga desa,"ungkapnya.

    Bantuan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Barat tahun 2017 sebesar Rp.9.496.842.650,- yang disalurkan di sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan sarana umum, pengambangan sarana ibadah dan kegiatan keagamaan serta bantuan sosial dan pengentasan kemiskinan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus