Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Relokasi PKL Cicadas, Pemkot Bandung Bakal Siapkan Lahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25650.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membebaskan lahan untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Cicadas.

    Wakil Walikota Bandung, Oded Danial mengatakan selama ini PKL Cicadas dinilai yang paling krusial dalam penataan. Beragam upaya yang dilakukan Pemkot Bandung masih menemui jalan buntu untuk merelokasi para pedagang yang berjualan di trotoar kawasan Cicadas.

    "Tapi yang paling krusial menurut saya cicadas yang belum tersentuh, berbeda dengan pasar Kosambi, walau belum maksimal tapi mulai baguslah,"katanya 

    Pemkot Bandung masih melakukan kajian untuk mencari solusi terkait masalah PKL di Cicadas. Menurutnya PKL di Cicadas menjadi prioritas penataan Pemkot Bandung.

    Hingga saat ini, para pedagang di Cicadas masih diperbolehkan berjualan di atas trotoar. Namun Pemkot Bandung melakukan penataan sementara agar kondisinya tidak terlalu semrawut.

    Oded menuturkan, pihaknya mencari lahan kosong yang nantinya akan digunakan untuk tempat relokasi para pedagang.

    "Saya sudah sampaikan kepada Emil bahwa pertama ditata sementara biar asri. Sambil di tata kita siapkan anggaran. Kebetulan di situ ada tanah, dulu pernah menawarkan ke Saya ada yang mau dijual," katanya kepada wartawan, Sabtu (4/11/2017) 

    "Kalau saya harus membebaskan tanah. Saya sudah sampaikan kepada pak Walikota bahwa pertama ditata sementara biar asri. Sambil di tata kita siapkan anggaran. Kebetulan disitu ada tanah, dulu pernah menawarkan ke saya ada yang mau dijual,"jelas Oded 

    Rencana relokasi PKL Cicadas ke Bandung Trade Mall (BTM) dia mengaku belum menyampaikan solusi tersebut ke Walikota Bandung. Selain itu, lahan yang tersedia di BTM tidak mampu menampung jumlah PKL Cicadas. 

    "Kalau solusinya PKL Cicadas dimasukin ke BTM, disitu tidak cukup dan memang mereka sudah tiga kali masuk ke sana dan banyak yang bangkrut. Intinya konsep saya cari tempat kalaupun harus keluar APBD,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus