Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanpa Sumber Daya Alam, Cimahi Terus Berkembang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9462.web_.a_.jpg

     

    CIMAHI – Kota Cimahi yang kini berusia 10 tahun terus mengembangkan dirinya, menyusul ketertinggalan dari saudara-saudaranya seperti Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung. Meski minim atau boleh dikata tanpa sumber daya alam, Cimahi terus menggeliat menjadi sebuah kota mandiri. Walikota Cimahi Itoc Tohija menyadari hal itu.
     
    “Kota Cimahi ini memang minim sumber daya alam untuk modal pembangunan, kita juga tidak memiliki objek wisata untuk menambah PAD, tapi kita terus berupaya bergerak maju, dan Alhamdulillah hingga usia ke sepuluh ini, hasilnya sudah kita rasakan bersama di Kota Cimahi” ujar Itoc, saat menyampaikan sambutan sebelum pertunjukan wayang golek Selasa malam (21/6) di Cimahi Junction Cibeureum.
     
    Salah satu upaya yang terus dikembangkan oleh Cimahi adalah perbaikan lingkungan seperti drainase, sanitasi, dan pendidikan. Menurut Itoc, sumber daya manusia harus terus ditingkatkan untuk mengimbangi minimnya sumber daya alam di Cimahi.
     
    “Kita akan terus berupaya dalam perbaikan lingkungan. Karena perbaikan lingkungan akan menunjang secara tidak langsung perbaikan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu kita akan upayakan terus peningkatan sumber daya manusia lewat jalur pendidikan” ujar Itoc.
     
    Itoc juga menambahkan, sumber terbesar PAD terbesar Kota Cimahi saat ini berasal dari pajak daerah.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus