Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PTSA Dan STMIK Sumedang Wisuda 1699 Lulusan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25704.jpg

    SUMEDANG-Perguruan Tinggi Sebelas April (PTSA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Sumedang, pada tahun 2017 ini mewisuda 1699 lulusan. Pelaksanaan wisuda yang dipusatkan di Aula Graha Asia Plaza tersebut, diselenggarakan dalam dua tahap, tahap pertama dilakukan hari Selasa (7/11) sebanyak 899 orang, tahap kedua hari Rabu (8/11) sebanyak 800 orang.

    Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Sebelas (YPS), civitas akademika beserta staf pengajar, koordinator Kopertis wilayah II, ketua dan anggota sidang senat terbuka Perguruan Tinggi Sebelas April serta orangtua wisudawan/wisudawati.

    Menurut ketua YPS, H. Mulya Suryadi, M. Kom, wisuda PTSA Dan STMIK Sumedang tersebut merupakan wisuda ke 35 yang diselenggarakan sejak tahun 1982. Sidang Senat Terbuka PTSA dan STMIK Sumedang, kata H. Mulya, sudah mencetak 21.036 orang lulusan, mulai dari Diploma 3, Strata 1 sampai Pasca Sarjana.

    “PTSA merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Sumedang yang murni didirikan oleh orang Sumedang asli yaitu mantan Bupati Sumedang H. Endang Sukandar. Tujuan beliau mendirikan perguruan tinggi ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Sumedang dalam mengenyam pendidikan secara lebih terjangkau,”ujar Mulya.

    Menurut H. Mulya, makna dari wisuda adalah sebagai pertanda seseorang dalam meraih satu prestasi akademik. Dikatakan H. Mulya lebih lanjut, keberhasilan seseorang dalam meraih gelar akademiknya adalah langkah awal sebagai penunjang karier di masa depan.

    “Harapan saya, semoga Pemerintah Daerah Sumedang bisa memberikan dorongan kepada para lulusan Perguruan Tinggi Sebelas April dan STMIK Sumedang dalam mendapatkan lapangan pekerjaan,”katanya.

    Menanggapi hal tersebut, Sekda Zaenal Alimin, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kelulusan wisudawan/ti Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang. Menurut Sekda, para lulusan PTSA dan STMIK Sumedang diharapkan bisa turut berkontribusi dalam pembangunan Sumedang.

    “Adanya Bandara Kertajati dan Juga Bendungan Jatigede merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kita kembangkan bersama-sama. Dan hal tersebut adalah suatu tantangan bagi kita semua, termasuk para lulusan disini untuk sama-sama membangun Sumedang,”ujar Zaenal.

    Disampaikan Sekda Zaenal, para wisudawan/ti diharapkan dapat menjadi generasi-generasi yang mau peduli terhadap pendidikan dan juga pembangunan masyarakat secara keseluruhan, sekaligus juga dapat menjadi penerus bangsa yang bisa melahirkan konsep dan pemikiran baru yang dapat menjadikan Sumedang sebagai barometer di bidang pendidikan bagi daerah lain.

    “Semoga ilmu yang saudara-saudara peroleh di bangku kuliah bisa berguna bagi nusa, bangsa serta Agama. Semoga saudara-saudara dapat menjadi generasi yang potensial baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanan yang kokoh kepada Allah SWT,’’kata sekda mengakhiri sambutannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus