Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PTSA Mewisuda 800 Lulusan Sarjana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25719.jpg

    SUMEDANG-Dihari kedua sidang senat terbuka, Perguruan Tinggi Sebelas April (PTSA) mewisuda 800 lulusan sarjana yang terdiri dari 716 orang lulusan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), 23 orang lulusan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) serta 61 orang lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES). Kegiatan wisuda, disertai dengan penyerahan piagam penghargaan dari PTSA kepada lulusan terbaik dari tiap-tiap program studi.

    Pelaksanaan wisuda yang dipusatkan di Aula Graha Asia Plaza tersebut dihadiri Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Ketua Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA), civitas akademika beserta staf pengajar, koordinator Kopertis wilayah II, ketua dan anggota sidang senat terbuka Perguruan Tinggi Sebelas April serta orangtua wisudawan/ti, Rabu (8/11).

    Menurut Ketua Pengurus YPSA Sumedang, Drs. H. Yuyun Hidayat, dari 800 orang mahasiswa/i yang diwisuda, terdapat beberapa orang yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Disampaikan olehnya, Nilai IPK tertinggi 4,00 untuk program Sarjana diraih oleh Denia Marantika dari prodi Profesi Ners, STIKES.

    ‘’Wisuda PTSA  tahun 2017 ini, merupakan wisuda ke 35 yang diselenggarakan sejak tahun 1982. Dan sudah mencetak 21.036 orang lulusan, mulai dari Diploma 3, Strata 1 sampai Pasca Sarjana,”kata Yuyun.

    Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan,  wisuda merupakan puncak dari proses akhir siklus pendidikan dan juga sebagai refleksi keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan. Menurut Eka, PTSA telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan serta mencetak SDM yang siap diterjunkan dalam rangka membangun daerah.

    “Saya atas nama pimpinan daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat kepada wisudwan/ti STIKES, STBA serta STKIP atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di PTSA Sumedang. Tidak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan staf, kepada seluruh civitas akademiak yang telah bekerja dengan baik sehingga dapat meluluskan mahasiswa PTSA Sumedang sampai dengan angkatan ke 35 Tahun 2017 ini,’’kata Eka.

    Menurut Eka, para wisudawan/ti diharapkan memiliki kesadaran untuk terus belajar serta memperluas wawasan, pengetahuan, dan juga kemampuan. Pasalnya, kehidupan modern di era globalisasi menurut bupati akan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka dan tingkat kompetensi akan semakin tajam.

    “Saya himbau, kepada para wisudawan dan juga staf pengajar untuk terus meningkatkan mutu, karena di masa depan semua lulusan harus mampu berkompetisi serta bisa menunjukan kepada masyarakat nilai manfaat atas ilmu yang telah didapatkan,’’kata Eka mengakhiri sambutannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus