Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz akan Kaji Pencemaran Polusi Udara di Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25737.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) akan mengkaji persoalan pencemaran polusi udara di kawasan Cimindi Cimahi. 

    "Coba nanti saya lihat dulu. Bagaimana situasinnya,"kata Demiz usai mengikuti prosesi Wisuda Magister di Kampus Unpad Bandung, Rabu (8/11/2017)

    Dia mengaku sejauh ini belum mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat Anang Sudarna.

    "Sejauh ini belum mendapatkan laporan dari pak Anang, biasanya cepat lapor ke saya,"tegas Deddy.

    Polusi udara di Cimindi, Cimahi ini sebelumnya sempat didatangi oleh pihak pemerintah daerah (Pemda) setempat tapi hingga saat ini masih terjadi. Menanggapi kondisi itu, Wagub Jabar menegaskan hal itu harus segera dihentikan jika pemda setempat sudah memberi tahu bahkan memperingati pelaku pencemaran polusi udara tersebut.

    "Jika Pemda setempat sudah memberi tahu tapi masih tetap terjadi polusi udara, itu harus segera dihentikan,"tegas Wagub Jabar.

    Apabila terjadi pelanggaran, sambung Wagub, harus dicari terlebih dahulu pihak yang mengeluarkan izin perusahaan tersebut. Jika terjadi pelanggaran maka harus diberhentikan sementara, karena polusi udara tersebut bisa merusak kesehatan manusia.

    "Yang jelas harus dihentikan dulu sementara sambil dikaji. Kalau dibiarkan ini akan merusak kesehatan manusia. Nanti saya coba cari datanya dulu,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus