Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Balitbangtan Bagikan Bibit Cabe Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25741.jpg
    Deptan bagi-bagi bibit cabai gratis

    Selalu dicari dan memiliki nilai jual yang tinggi, cabe banyak dicari kini. Balitbang Pertanian Kementan membagikan 5.000 bibit cabe gratis kepada pengunjung pameran  untuk Memperingati Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Pakansari Bogor (9/11). Nani Suarni dari Balai Pengkajian Pertanian Kementan menjelaskan  masyarakat dapat menanam cabe di pot-pot kecil, di halaman pekarangan rumah dan tidak memerlukan lahan yang luas untuk kebutuhan rumah tangga. Dengan membagikan bibit cabai secara gratis, Deptan berharap masyarakat bisa menanam sendiri cabai di rumah, sehingga tidak selalu membeli cabai di pasar.

    "Jadi sewaktu-waktu pasokan cabai terbatas dan harganya naik, masyarakat tidak perlu bingung karena mereka memiliki bibit cabai di rumah, tinggal bagaimana menjaga dan merawat bibit tersebut,” kata Nani.

    Nani  menjelaskan, saat musim hujan seperti ini pasokan cabai terbatas, meski sudah pakai pupuk organik, produksi cabai tetap menurun karena kondisi cuaca.

    “Jika banyak masyarakat yang berhasil menanam cabe kami harapkan harganya bisa ditekan disamping mendapatkan hasil pertanian yang lebih sehat karena dihasilkan dari halaman rumah sendiri. Dan bibit yang kami bagikan ini 3 bulan sudah bisa dipanen," lanjut Nani. 

    Menurut Nani, program bagi-bagi bibit cabai merupakan salah satu bagian dari program pemberian 10 juta bibit cabai yang didistribusikan lewat program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus