Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bonbin Miliki Zoo Educator Bagi Pengunjung Rombongan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25756.jpg

    BANDUNG-Kebun Binatang Bandung sejak 25 Oktober memiliki zoo educator  (ZE) atau pemandu wisata di kawasan Bonbin yang jumlahnya mencapai 17 orang dan berasal dari berbagai wilayah di Bandung Raya yang sebelumnya terlebih dahulu mengikuti trainning selama 3 hari.

    Menurut Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii, fungsi dari ZE adalah sebagai pemandu bagi  pengunjung yang ingin bertanya seputar Bonbin, baik satwa, pohon pohon dan hal lainnya.

    "Beberapa diantara mereka adalah mahasiswa yang memang pecinta satwa sementara sebagian lagi memang yang menyukai keguatan di luar ruang," ucapnya.

    Sulhan mengatakan, selama training para pemandu tersebut mendapat wawasan mengenai public speeking dan pengetahuan soal satwa serta tumbuhan yang ada di Bonbin. Kebanyakan dari mereka mengakui ini untuk pertama kali mengikuti trainning semacam ini.

    "Bagi kami ini adalah untuk menambah daya tarik pengunjung terutama sekolah yang banyak mengirim grup siswa untuk belajat satwa dan tumbuhan di Bonbin," kata Sulhan, di Kebun Binatang Bandung, Kamis (09/11).

    Sulhan menambahkan, bagi grup sekolah dan umum yang akan berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, pihaknya memberikan harga khusus dengan sebelumnya terlebih dahulu  melakukan konfirmasi kepada pihak manajemen Bonhin.

    "Grup dari berbagai sekolah di Bandung dan Jawa Barat sangat sering berkunjung ke sini yang tentunya mereka harus mendapat informasi yang benar tentang binatang, lingkungan binatang secara luas," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus