Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Depok Terus Upayakan Adanya Keamanan Informasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25758.jpg

    PURWAKARTA-Sejak dibentuknya SOTK baru terkait dengan Undang-Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Dinas Kominfo Kota Depok sudah membentuk bidang statistik dan persandian. Pada bidang persandian itulah kami melakukan program pengamanan informasi dan persandian secara umum. 

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada jabarprov.go.id, usai mengikuti Rapat Koordinasi Keamanan Informasi dan Persandian Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang diselenggarakan Dinas Kominfo Prov.Jabar, bertempat di Kantor BKPP Wilayah II Jawa Barat pada hari Kamis (9/11/2017).

    “Dengan adanya perkembangan IT seperti sekarang ini, banyak sekali serangan-serangan dari luar yang berupaya merusak informasi-informasi yang sudah kami susun didalam suatu server. Ini yang menjadi fokus perhatian kami, bagaimana caranya kami ingin melakukan suatu pengamanan supaya informasi yang penting ini tidak dirusak oleh pihak-pihak lain, ujar Sidik Mulyono.

    Langkah yang akan kami lakukan diantaranya melakukan sosialisasi terkait pengamanan informasi kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Kota Depok.” tambahnya.
     
    Sidik Mulyono juga mengharapkan seluruh Perangkat Daerah yang menggunakan fasilitas IT untuk memiliki pemahaman terhadap bagaimana seharusnya melakukan pengamanan informasi maupun jaringan-jaringan IT itu sendiri. Menurutnya, ini sangat penting karena kalau hanya di Dinas Kominfo yang melakukan pengamanannya, otomatis ini akan menjadi lemah. Oleh karena itu, khususnya untuk Kota Depok kita akan melakukan sosialisasi sehingga akan menimbulkan kesadaran kepada seluruh Perangkat Daerah yang ada akan pentingnya pengamanan informasi.
     
    Hal yang lain yang akan kami lakukan adalah melakukan sertifikasi digital terhadap seluruh aplikasi-aplikasi yang ada, sehingga aplikasi tersebut bisa dinyatakan aman untuk digunakan, pungkasnya. (Hendi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus