Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Pengusaha Bagi Generasi Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25782.jpg

    BANDUNG- Menyambut hari Pahlawan SMA Darul Hikam Bandung memberikan motivasi bagi para siswanya agar memiliki semangat juang yang tinggi guna meneruskan pembangunan bangsa.

    Motivator sekaligus pengusaha bidang digital marketing Gazi Al Ghifari mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para siswa memiliki semangat tinggi dan tujuan hidup yang jelas.

    Menurut putra dari dai Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini, generasi muda masih terjebak dalam berbagai permasalahan hidup seperti masih mengedepankan budaya instan dan tidak mau berproses. Bahkan mereka terlalu sibuk dengan dunia gadgetnya dan sosial media. Untuk itu, dibutuhkan peran orang tua agar selalu membimbing anaknya dimulai dari lingkungan keluarga. 

    "Mereka sering dimudahkan oleh orang tuanya sehingga daya juangnya rendah dan ingin serba instan," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (10/11/2017).

    Dalam memberikan motivasi kepada para siswa Gazi menerapkan pola pertemanan sehingga bisa mengayomi dan merangkul para siswa sehingga mereka bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan.

    "Jadi bukan sebagai guru melainkan sebagai teman yang bisa mengayomi dan merangkul bahwa kehidupan di dunia luar ini harus lebih baik lagi setelah mengenyam pendidikan di sekolah," papar Gazi.

    Selain itu, harus ada kontrol yang baik seperti tidak terlalu emosional dan menekan anak-anak. "Dari doa itu bisa mencerminkan kata-kata yang baik untuk anak-anaknya, termasuk dengan gurunya juga harus mencontohkan hal yang baik," papar Gazi.

    Berkenaan dengan hari pahlawan, dia berpesan agar selalu menghargai atas jasa-jasa yang sudah diberikan oleh pahlawan karena kalau tidak ada peran pahlawan maka Indonesia pun tidak akan lahir ke muka bumi ini. Jasa-jasa para pahlawan ini bisa dijadikan motivasi khusus bagi generasi muda.

    "Intinya, minimal kita harus bisa menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan membawa kesan yang baik bagi lingkungan maupun keluarga kita," ungkapnya.

    Adapun, Wakasek Kesiswaan SMA Darul Hikam Bandung, Dian Hidayati mengatakan adanya motivator dari para alumni ini sebagai pemicu semangat para siswa yang masih mengenyam pendidikan di Darul Hikam.

    Para alumni ini dinilai sudah bisa melampaui berbagai kendala dalam menjalankan bisnisnya. Para alumni ini terjun ke berbagai bidang bisnis seperti properti, media, production house, cattering dan fashion. 

    "Mereka inilah sebagai pahlawan bagi sekolah ini, yang telah mengangkat nama baik SMA Darul Hikam. Bahkan bisa dikatakan sebagai pahlawan yang bisa menjaga nama baik agamanya. Sampai mereka lulus pun bisa menjaga nama baik almamaternya," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus