Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ORARI dan Pemkab Diharapkan Bisa Menjalin Kemitraan Yang Lebih Erat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25887.jpg

    SUMEDANG-Dengan mengambil tema “ kita Tingkatkan Sinergritas Antara ORARI dengan Pemerintah untuk Membangun Sumedang “. Orari Lokal Sumedang menggelar acara Pengukuhan Anggota ORARI Lokal Sumedang Angkatan 51-61 Tahun 2017 di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Kamis (16/11). 

    Dalam acara tersebut dilakukan prosesi pengukuhan kepada 7 Orang perwakilan anggota ORARI angkatan 55-61 dan penandatanganan berita acara pengukuhan anggota ORARI lokal Sumedang dilanjutkan dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) serta penyerahan dan pemakaian seragam untuk Dewan Pembina ORARI Lokal Sumedang oleh Ketua ORARI Daerah Jawa Barat

    Pengukuhan Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) dihadiri Bupati Sumedang, unsur Forkopimda, Organisasi Masyarakat RAFI, Unsur ORARI Jawa Barat, para anggota ORARI Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

    Didi Supriadi selaku wakil ketua menyampaikan kegiatan ini merupakan kearifan lokal organisasi radio amatir lokal Sumedang. “Alhamdullilah pada hari ini kita sama-sama dapat berkumpul untuk melaksanakan acara ini sehingga terwujud pelaksanaan pengukuhan anggota ORARI Lokal Sumedang” ucapnya.

    Masih menurut Didi, “saya selaku wakil ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus lokal Sumedang beserta para anggota dari mulai angkatan 55-61 sehingga  terlaksananya kegiatan ini. Kemudian saya haturkan terimaksih juga kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang yang memberikan fasilitas  pelaksanaan acara ini. Inilah suatu organisasi radio yang memang masih eksis untuk mendukung program-program Pemerintah dan masyarakat Sumedang” kata didi.

    Sementara itu Ketua ORARI Lokal Sumedang Gugun Wiguna, dalam sambutannya menyampaikan ORARI Lokal Lumedang sudah bertambah keanggotaannya dan sudah barang tentu ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan dari rekan-rekan ORARI Lokal Sumedang. “Saya berharap rekan-rekan mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksaan berbagai program di Kabupaten Sumedang, apalagi dengan dorongan Bapak Bupati Sumedang yang pada hari ini hadir ditengah-tengah kita.

     Ketua ORARI  Jawa Barat yang di wakili oleh Agus Faisal dalam sambutannya menyampaikan jika diperhatikan dari tema acara kali ini kita kembali ke kode etik ORARI yaitu berjiwa patriot. “Kita sebagai anggota ORARI harus siap mengabdi untuk negara dan masyarakat, jadi kami menghimbau dan mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk senantiasa sejalan dengan peraturan Pemerintah, bahwa ORARI adalah satu-satunya wadah amatir radio di Indosesia yang tugas utamanya adalah sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi”.

    Kemudian Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dalam sambutannya mengatakan, ORARI telah banyak memberikan bantuan komunikasi untuk memantau hari-hari besar maupun saat terjadinya bencana. Hal ini merupakan kontribusi rekan-rakan dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Sumedang terhadap tugas yang kami emban. “Saya merasa berbahagia karena saya dipercaya menjadi Pembina oleh keluarga besar ORARI  Lokal Sumedang, kita harapkan bersama semoga melalui momentum ini, kemitraan yang terjalin antara Pemkab dengan ORARI akan semakin erat dan selaku Pembina saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk tetap berkontribusi bagi kemajuan ORARI dalam menyusun program ORARI kedepan agar lebih produktif” ucap Eka.

    Diakhir sambutannya Bupati Eka memberikan ucapan selamat bekerja kepada anggota ORARI yang telah dikukuhkan, semoga keberadaan ORARI lokal Sumedang semakin berkembang dan kompak diudara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus