Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketersediaan Pangan di Bandung Aman Terkendali

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25896.jpg

    BANDUNG-Ketersediaan pangan di Kota Bandung hingga saat ini masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Demikian dikemukakan Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Asep Sudrajat pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (16/11). 

    "Dari 80 ton pangan yang tersedia, 20 diantaranya diberikan kepada masyarakat yang terkena bencana dan warga kurang mampu, sehingga pangan yang tersedia selama tahun 2017 di kota Bandung berjumlah 60 ton," ucapnya.

    Menurut Asep, Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di kota Bandung sendiri baru berjalan tiga tahun dimulai dari tahun 2015 sampai saat ini dan pemerintah wajib memiliki stok pangan yang cukup demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

    "Di tahun 2016, kelas beras yang dimiliki Pemkot Bandung masih segar dengan Rasta, namun saat ini di tahun 2017 kualitas beras meningkat menjadi lebih baik yang berjenis premium dengan klasifikasi harga 12 ribu/kilo," katanya.

    Asep menjelaskan, kualitas beras ada dua jenis, pertama kualitas medium yaitu peruntukannya untuk masyarakat yang terkena bencana, sedangkan kualitas premium untuk masyarakat yang kurang mampu. 

    "Biasanya beras premium diberikan oleh Pak Wali atau Pak Wakil ketika mendatangi atau pada kegiatan makan bersama keluarga pra sejahtera. "jelas Asep. 

    Asep juga menghimbau kepada aparat kewilayah, jika di daerahnya terjadi permasalahan atau kekurangan bahan pokok untuk masyarakat kurang mampu untuk secepatnya melakukan koordinasi dan tinggal menghubungi.

    "Jadi secepatnya menghubungi, nanti akan di survei lalu tindakan dan penyaluran bantuan," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus