Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Subang, Imas Aryumningsih berharap Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25923.jpg

    SUBANG – Bupati Subang, Imas Aryumningsih berharap Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena menurutnya program ini merupakan program pemerintah dari Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang berkaitan dengan perbaikan rumah tidak layak huni.

    “Dengan telah diterimanya bantuan BSPS dari pemerintah bagi para penerima, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman dengan kwalitas rumah yang baik,” ujarnya dalam Acara Gebyar Serah-Terima Buku Tabungan Program BSPS tahun 2017, di Desa Sumurbarang Cibogo, Kamis (16/11).

    Pada kesempatan tersebut diserahkan sebanyak 110 penerima yang penyerahannya secara simbolik oleh Bupati Subang. Program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya (PSU).

    Kementerian PUPR mempunyai program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang akan menyokong peningkatan kualitas atau pembangunan baru bagi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

    Dalam penyaluranya akan di salurkan lewat rekening bank BTN. Nominal bantuan disesuaikan dengan beberapa kategori berdasarkan kondisi fisik rumah yang akan dibantu. Pemerintah akan memberikan bantuan program BSPS sejumlah Rp. 15.000.000,-  bagi kategori rumah rusak berat, Rp. 10.000.000,- untuk kategori sedang dan Rp. 7.500.000,- untuk kategori ringan.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubid Humas Rumah Tangga Swadaya Kementrian PUPR, Kasatker, PPk Rumah Swadaya Provinsi Jawa Barat, kepala SNVT Provinsi Jawa Barat, Kadis PUPR Subang, Camat Cibogo, para Muspika kecamatan Cibogo, kepala Desa Sumur Barang, para Ketua RW/RT  desa sumur Barang dan para warga penerima bantuan program BSPS.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus