Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Ke-72, PGRI Gelar Gerak Jalan Santai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25934.jpg

    Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-72, PGRI Kecamatan Situraja menggelar gebyar gerak jalan santai, Sabtu (19/11).

    Gerak santai yang diikuti oleh ribuan tenaga pendidik Se-Kecamatan Situraja, para pelajar dan juga masyarakat Situraja tersebut mengambil rute Alun-alun Situraja – Tanuwijaya – Blok Gayam – Cigodeg – Malaka – Cibiuk – Sukaluyu – Kaum dan kembali ke Alun-alun Situraja.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Camat Situraja, Sutisna, S. Pd, M. Si, unsur Forkopimka, SKPD, ketua PGRI Kec. Situraja beserta jajaran serta unsur terkait lainnya. 

    Dikatakan Kurnasih, S. Pd, selaku ketua panitia, Gerak Jalan Santai diselenggarakan pada puncak HUT setelah sebelumnya dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lpmba penalaran ikrar guru, kode etik guru, pembacaan UUD 1945, serta kgiatan- kegiatan lainnya. “Kegiatan ini diikuti oleh 900 orang anggota PGRI Kecamatan Situraja dan 500 orang pelajar,’’kata Kurnasih.

    Menurut Kurnasih, kegiatan tersebut terselenggara berkat adanya sinergitas antara PGRI dan pemerintah daerah. “Terima kasih saya sampaikan untuk semua pihak yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk terlaksananya kegiatan ini,”ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Eka dalam kesempatan tersebut mengatakan profesi guru merupakan profesi yang mulia, pasalnya orang yang sukses sekalipun, tak lepas dari sentuhan seorang guru. Disampaikan Eka lebih lanjut, usia PGRI sekarang ini menunjukan usia yang matang bagi sebuah organisasi profesi. Oleh karena hal tersebut, menurut Eka, PGRI diharapkan tetap berfungsi sebagai organisasi profesi yang menaungi para guru serta berjuang bersama  dalam meningkatkan mutu pendidikan.

    “Saya atas nama pimpinan daerah mengucapkan selamat hari jadi kepada PGRI, Semoga di usianya yang Ke -72, para guru di Kabupaten Sumedang, tetap menjalankan profesi strategisnya untuk menciptakan masa depan anak bangsa melalui karakter dan keterampilan generasi bangsa,’’kata Eka.

    Menurut Eka, Pemkab Sumedang juga akan terus berupaya untuk terus mendorong peran guru untuk menjadi aktor strategis pendidikan nasional.

    “Mari kita bersama-sama berupaya untuk menjadikan anak bangsa sebagai generasi yang mampu bersaing di era globalisasi ini, hal tersebut tentunya bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Sumedang yang semakin hebat dan bermartabat, “kata Eka diakhir sambutannya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka juga memberikan sebuah hadiah berupa sepeda gunung yang diperuntukan untuk pemenang doorprize dengan cara mengacak kupon undian gerak jalan santai. Sepeda tersebut dimenangkan oleh Risalatun, 22 Tahun seorang tenaga operator dari SDN C ijati, Kecamatan Situraja.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus