Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbankan Terus Sosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25935.jpg

    BANDUNG–Bank Mandiri selaku penerbit kartu uang elektronik atau E-Money bersama dengan Bank Indonesia sangat berkepentingan untuk menyukseskan program pemerintah terkait Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Sosialisasi melalui seminar pun terus dilakukan.

    Seperti pada Senin (20/11) sosialisasi terkait GNNT disampaikan kepada mahasiswa dan jurnalis di Aula Kampus USB YPKP, yang dihadiri oleh Diah Eka Purwati sebagai AVP Transaction Bankin Retail Head Bank Mandiri Jabar, Kepala Pengawas Sistem Pembayaran Bank Indonesia Jabar Hermawan Novianto, Sekretaris Umum Aprindo Jabar Hendri Hendarta, Ketua Himpulan Lembaga Konsumen Indonesia Firman Turmantara dan Rektor USB YPKP Asep Efendi.

    “Sosialisasi akan terus kami lakukan terutama bagaimana caranya menggunakan E-Money, seperti membayar transaksi di Jalan Tol. Kalau masih belum banyak yang paham, mungkin sosialisasinya masih belum masif. Sehingga perlu bantuan dari semua pihak,” ujar Hermawan dari BI Jabar.

    Sementara itu Diah menambahkan, Bank Mandiri selaku penerbit kartu E-Money bersama bank lainnya terus menyiapkan infrstruktur pendukung terutama untuk keperluan pengisian saldo atau top up.

    “Bank Mandiri terus memperbaiki mesin EDC, misalnya di super market. Sebab, penggunaan uang elektronik ini tidak hanya di Jalan Tol namun juga di pasar ritel, seperti supermarket dan lainnya,” ujar dia.

    Sementara itu Rektor USB Asep Efendi menambahkan, masih banyak masyarakat yang belum paham dalam penggunaan uang elektronik, sehingga sosialisasi masih harus terus dilakukan. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus