Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    54 Orang Pengurus IDI Dilantik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25938.jpg

    SUMEDANG-Sebanyak 54 pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumedang peride 2017-2020 dilantik Ketua IDI wilayah Jawa Barat, dr. Eka Mulyana di Gedung Negara Sabtu, (18/11).

    Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang H.Eka Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Retno Ernawati,S.Sos.,MM, Direktur RSUD Hilman Taufik, unsur BPJS, anggota IDI cabang Sumedang, anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta tamu undangan lainnya.

    Ketua IDI wilayah Jawa Barat , dr.Eka Mulyana menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus IDI Sumedang periode 2017-2020 yang baru saja dilantik.

    “Saya ucapkan selamat pada ketua dan pengurus IDI yang baru dan semoga profesionalisme pelayanan kesehatan di Kabupaten sumedang bisa jauh lebih baik lagi”,ujarnya.

    Sementara itu, Ketua IDI Sumedang dr. Andri Mulya Teranajaya menagatakan IDI merupakan Organisasi profesi yang mandiri mengayomi dan mengembakan potensi anggota dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu pada masyarakat.

    “Kita adalah Duta Profesi IDI maka dari itu kita harus bisa menjadi agent of chage (agen perubahan) , agent of therapy (membantu pengobatan) dan juga menjadi agent of development (ikut membangun) dan saya harap Dokter yang berada di Sumedang bisa memajukan derajat kesehatan masyarakat Sumedang agar lebih baik”tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang, H. Eka setiawan menyampaikan bahwa Dokter di Kabupaten Sumedang  bejumlah 243 orang. Menurutnya, profesi dokter merupakan profesi yang sangat mulia karena memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

    “Saya sangat berbahagia dan bangga bisa bertemu dengan para dokter, karena tidak bisa dipungkiri  bahwa derajat kesehatan di Sumedang juga salah satunya karena kerja dari para dokter”,kata Eka.

    Masih menurut Eka, jumlah penduduk di Kabupaten Sumedang sebanyak 1,2 juta orang  dan dokter berjumlah 243 orang. Hal tersebut dikatakan Eka,  menjelaskan bahwa peran dokter yang lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kabupaten Sumedang sangat penting dan dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

    “Sebetulnya dengan jumlah itu rasionya 1 banding 50 ribu ini sebetulnya belum ideal, kabupaten Sumedang masih membutuhkan dokter lebih banyak lagi tapi kita patut bersyukur meskipun jumlah dokter di Sumedang masih sedikit penanganan di Kabupaten Sumedang cukup baik ”, pungkasnya.

    Setelah acara pelantikan selsesai acara dilanjutkan dengan Seminar Sehari Tatalaksana Penyakit terkini pada anak, Etika Profesi Kedokteran dalam pelayanan kesehatan dan Penatalaksanaan TB anak terkini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus