Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Turunkan Relawan ke Lokasi Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25942.jpg

    BANDUNG-Relawan Rumah Zakat bantu korban bencana banjir di Bandung dan Cimahi. Bantuan tersebut berupa 87 paket sembako, 20 lusin diapers, dan 100 paket makanan ringan untuk anak-anak.  

    Bencana banjir tersebut melanda tiga kecamatan, yaitu Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. Dengan kejadian tersebut, sebanyak 323 KK atau 1069 jiwa terdampak, diantaranya adalah 134 lansia, 122 balita, 4 ibu hamil, 19 ibu menyusui, dan 86 anak-anak.

    Meluapnya Sungai Cikapundung, Cisangkuy, dan Citarum berdampak pada rusaknya infrastruktur milik warga dan fasilitas umum. Banjir tersebut merusak 5.806 rumah, 13 gedung sekolah, 8 gedung fasilitas umum, dan 24 gedung tempat ibadah. 

    Selain menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, relawan Rumah Zakat juga mengajak anak-anak bermain di posko pengungsian. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menghibur anak-anak dan sebagai salah satu upaya untuk memberikan ketenangan pasca banjir yang dialami anak-anak.

    "Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat dan relawan atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang sudah dilakukan," ujar Heni , ibu berusia 65 tahun yang merupakan salah satu korban banjir. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus